Sambutan

Selamat datang di Seputar Dunia Tekhnologi, Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Selamat Membaca

Tab

Minggu, 14 Desember 2014

Cara Mengecek Apakah Antivirus Kita Bekerja

Assalamu'alaikum Wr. Wb

   Around The World Technology - Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi sedikit Tips untuk menguji apakah Program Antivirus pada PC atau Laptop kita bekerja dengan baik.  

   Kenapa begitu ? Sebagian besar orang mengira ketika mereka sudah menginstall sebuah Antivirus maka Program tersebut sudah dapat bekerja sesuai dengan pemikiran mereka masing-masing. Apakah itu benar ? Menurut saya masih banyak juga software-software yang hanya iseng membuat saja. Ingin tahu gimana cara antivirus Anda bekerja ?



Berikut adalah salah satu Cara untuk Mengecek Apakah Antivirus kita bekerja :

1. Pertama, buka Program Notepad terlebih dahulu

2. Setelah itu copy dan paste kode dibawah ini kedalam Notepad
 
X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H* 

3. Kemudian Save As file tersebut dengan ekstension .com, nama terserah Anda.
Contoh : Antiviruscheck.com

4. Jika beberapa saat setelah anda melakukan Save As file tersebut dan antivirus Anda langsung mendeteksi sebagai virus, maka antivirus Anda dapat dikatakan bekerja dengan baik.

   Jangan takut, file yang tadi kita buat tidak akan menginfeksi komputer kita walaupun terdeteksi oleh Antivirus. Text Code yang saya tuliskan di tas adalah Standard Text yang digunakan oleh para Developer Anti Virus Khususnya Oleh EICAR (European Institute for Computer Anti-virus Research).

   EICAR sendiri merupakan badan yang fokus dalam bidang virus dan mereka menciptakan sebuah standarisasi terhadap antivirus. Standarisasi ini digunakan untuk melihat reaksi antivirus ketika mendeteksi file yang dibuat oleh EICAR yaitu text file yang tadi kita buat dengan Notepad
 
Demikian postingan saya kali ini, semoga dapat bermanfaat.
Jika anda punya tips tips lainnya, jangan ragu untuk di share dengan saya, kita sama sama belajar disini. Saya Syahrul Fauzan pamit undur diri dan sampai ketemu di postingan saya berikutnya
 
Wassalamu'alaikum Wr. Wb 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts