Sambutan

Selamat datang di Seputar Dunia Tekhnologi, Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Selamat Membaca

Tab

Kamis, 23 Oktober 2014

Perbedaan Upgrade dan Custom (Advanced) Ketika Installasi OS Windows VISTA, 7, 8, dan 8.1

Assalamu'alaikum Wr. Wb


  Jumpa lagi dengan saya Syahrul Fauzan di Fauzanhale.blogspot.com. Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas mengenai perbedaan Upgrade dan Custom saat Installasi OS Windows.

   Untuk yang sering melakukan instalasi OS, tentu sudah tidak asing lagi dengan dua istilah diatas, namun bagi yang baru pertama kali instal ulang, tentu akan sedikit bingung untuk menentukan antara dua pilihan diatas, terlebih jika ada data-data penting.

   Oke, secara ringkas, Upgrade adalah mode instalasi yang akan meningkatkan machine OS dari versi rendah ke yang lebih tinggi, dan tentu harus ada kompatibilitas antara media instalasi yang digunakan, dengan OS yang ada di PC sekarang. Selain itu, pilihan ini juga tidak akan menghapus data user, khususnya pada drive system (Local Disk C).

   Adapun Custom, ini adalah mode instalasi yang memungkinkan user untuk melakukan prosesi formatting partition, deleting partition (tidak untuk GPT), creating partition (tidak untuk GPT), dan lainnya, sehingga harus lebih teliti ketika memilih option pada mode ini, karena jika salah pilih, maka akan berpengaruh pada data user.

   Salah satu kelebihan mode Custom, kita bisa memformat partisi, sehingga umumnya user yang berpengalaman akan lebih memilih mode tersebut, yang biasanya lebih ditujukan untuk menghapus virus pada OS lama, dan juga akan memperbaiki file system yang bermasalah. Dan tentu mode custom akan lebih efektif jika dijalankan ketika instalasi dalam mode boot.

Itulah sedikit informasi tentang Upgrade dan Custom saat Installasi OS berbasis Windows.
Akhirnya semua kembali pada user, pilihlah sesuai dengan kebutuhan. Saya Syahrul Fauzan pamit undur diri dan ikuti terus  Fauzanhale.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts