Sambutan

Selamat datang di Seputar Dunia Tekhnologi, Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Selamat Membaca

Tab

Jumat, 24 Oktober 2014

Cara Mengembalikan File Exe Yang Error Akibat Kesalahan "Open With"

Assalamu'alaikum Wr. Wb

   Kembali lagi bersama saya Fauzanhale.blogspot.com di Syahrul Fauzan, Eeeh Syahrul Fauzan di Seputar Dunia Tekhnologi. Tidak bosan bosannya saya menulis di blog ini untuk berbagi ilmu dengan kalian para pembaca setia Seputar Dunia Tekhnologi. Hari ini saya ingin curhat tentang suatu masalah, dan tentunya sepaket dengan solusi pemecahannya.


   Pernahkah kalian mengalami apa yang saya alami ? Yaitu saat lagi asyik utak atik komputer dan iseng iseng saya buka salah satu shortcut aplikasi dengan fitur "Open With" di Windows 7.
Kemudian tak sengaja saya "Open With" dengan program Winamp ..

Jreeeeeng ... Jreeeeeeng ... Jreeeeeeng

   Akhirnya semua shortcut aplikasi di desktop berubah menjadi logo Winamp.
Dan ketika saya mencoba membuka salah satu game, eh malah Not Responding. 
Apalagi setelah di reboot ... Laptop malah saya Nge-Hang total ... Parah bukan ? Hehe.
Akhirnya setelah saya uninstall itu Winamp lewat Safe Mode Laptop saya tidak nge-Hang Lagi wkwkwk tapi tetap saja file yang berekstensi "Exe"nya masih error ,,,  -_-'



   Kalau dipikir-pikir, dengan kejadian diatas, fitur "Open With" yang di Windows 7 memang punya kelemahan. Berbeda sama fitur "Open With" yang ada pada Windows XP. Di Windows XP kita tidak di bolehkan untuk meng-"Open With" file berekstensi ".exe".
Berhubung saya binggung harus gimana,


   Akhirnya saya meminta pertolongan kepada teman saya dikelas ... hehehe ...  
Teman saya menyarankan dengan file bernama "asshoob" yang diletakan di direktory mana saja. Terus tinggal double klik saja dan disuruh Reboot .... Tapi tidak berhasil ... Mulai Frustasi deh

   Saya sempat berfikir untuk install ulang itu Windows. Tapi, karena lagi malas, saya putuskan untuk googling dengan harapan bisa menemukan solusinya. Dan akhirnya ketemu juga, saya bisa mengembalikan file ".Exe" yang salah eksekusi tadi dengan merubah Registry agar program kembali ke default asalnya ..

Berikut adalah Tata Caranya :

1.Pertama dan yang paling utama sobat perlu 2 buah file yang bernama "exe_error_fix" dan "shortcut(lnk)_error_fix". Sobat bisa mengunduhnya secara gratis dibawah ini !!
>> Download <<  (Dalam Format .rar)
Jadi sobat perlu aplikasi WinRAR atau sejenisnya untuk mengekstraknya ... 

2. Setelah di Download, Ekstrak di direktory mana saja ...

Lalu munculah kedua file tadi, yaitu file Registry exe_error_fix.reg dan shortcut(lnk)_error_fix.reg

3. Kemudian Double klik di kedua file tesrsebut

Jika ada dialog konfirmasi sobat pilih saja Yes 

4. Tahap terakhir adalah me Reboot komputer

Jika berhasil, semua icon shortcut udah kembali seperti semula 
Dan saat nya bilang Alhamdulillah.

Nah ,,, Bagaimana ? Sangat mudah tentunya

Jika sobat punya cara yang lebih gampang atau Tips tips lainnya yang bermanfaat, 
Jangan sungkan untuk berbagi dengan saya disini

Itulah Postingan saya kali ini ,, Semoga dapat bermanfaat ...
Sampai jumpa di Postingan saya berikutnya ..

Note :
  • Saya hanya menyarankan langkah diatas untuk para pengguna Windows 7

1 komentar:

  1. Around The World Technology: Cara Mengembalikan File Exe Yang Error Akibat Kesalahan "Open With" >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Around The World Technology: Cara Mengembalikan File Exe Yang Error Akibat Kesalahan "Open With" >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Around The World Technology: Cara Mengembalikan File Exe Yang Error Akibat Kesalahan "Open With" >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

Popular Posts